Cara Menyimpan File Excel Secara Otomatis



Kalian suka kesal tidak sih saat sedang bekerja dengan microsoft excel tiba tiba laptop atau komputer kalian error atau kadang suka mati tiba tiba dan pekerjaan kalian belum kalian simpan sama sekali.

Nah, hal seperti ini pasti membuat kalian kesal dan tidak menyenangkan bukan ? Kalian jadi harus membuat pekerjaan kalian dimulai lagi dari awal karena kejadian seperti ini.

Untuk menghindari kejadian seperti ini, kalian bisa mengaktifkan fitur auto save yang ada pada microsoft excel. (Fitur auto save ini bisa berlaku untuk microsoft word dan juga microsoft power point juga). Auto Save ini berfungsi untuk mengatur durasi secara otomatis untuk menyimpan setiap file yang sudah kita kerjakan.

Dibawah ini akan dijelaskan bagaimana cara mengaktifkan auto save pada microsoft excel.


  1. Buka file microsoft excel
  2. Klik file ( untuk microsoft excel versi 2010 keatas ) . untuk versi 2007 silahkan klik home office button


  3. Klik options




  4. Pilih menu save untuk membuat auto save pada office



  5. Pada menu save, silahkan atur waktu untuk berapa minute untuk melakukan autosave pada file dokumen. jika sudah selesai atur settingnya, lalu klik ok.

Kamu juga bisa mencetang box keep the last autosaved version if i closed without saving.

Hal ini berguna saat kita langsung menutup aplikasi office dan belum menyimpan file, maka file excel terakhir yang terecover autosaved akan otomatis tersimpan.

Nah, mudah bukan ? Jadi, file excel anda bisa aman dan tersimpan secara otomatis dengan sendirinya.

Mau request artikel lain tentang microsoft office ? Kalian bisa tulis di kolom komentar, trik apa yang ingin kalian ketahui mengenai microsoft office melalui artikel ini.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Cari Kursus Komputer Microsoft Office di Jakarta ? Hubungi A&T Computer 0813 1543 5742. 



Comments