Aplikasi Meeting dan Pertemuan Secara Online

Maraknya Virus Corona membuat pemerintah Indonesia memberlakukan untuk mengurangi pertemuan atau tatap muka dengan orang lain. Selain itu, karyawan juga disarankan untuk Work At Home atau bekerja di rumah. Tidak hanya bekerja, sekolahpun juga diliburkan untuk mengurangi terjadinya tertular virus corona.
Nah, dalam kasus seperti ini masih ada juga yang melakukan pertemuan secara online di rumah. Kali ini admin akan membahas aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk melakukan meeting online antara lain:


  1. WhatsApp
  2. Selain digunaan untuk melakukan chating dan juga tlp, whatsapp juga bisa dijadikan alternatif untuk melakukan video call sebanyak 4 panggilan.
  3. Hangout Google
  4. Tidak seperti whatsapp, Hangout bisa mengakses sebanyak 250 pengguna untuk melakukan video call dengan memasukkan meeting code yang didapatkan oleh pengguna hang out. Kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki fitur text to speach atau caption saat orang lain berbicara
  5. Skype
  6. Skype merupakan aplikasi chat yang sudah lama digunakan dan saat ini masih banyak yang menggunakannya karena bisa digabungkan dengan penggunaan product Microsft Office 365 untuk melakukan interaksi percakapan dan juga video conference secara virtual dengan batas maksimal user sebanyak 25 orang.
  7. Zoom
  8. Zoom merupaka aplikasi voice dan video conference yang dapat menampung hingga 100 orang dalam melakukan panggilan video. Aplikasi ini dapat digunakan dengan melakukan email untuk pengiriman code untuk melakukan join video dan juga voice conference
Bagaimana, kalian sudah pada tahu kan aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk melakukan pertemuan online ? Kalau ada aplikasi lain yang pernah kalian gunaan untuk meeting online silahkan comment dibawah ini.






Cari Kursus Komputer di Jakarta ? Hubungi A&T Computer 0813 1543 5742. Satu Siswa bisa langsung mulai.

Comments